Selasa, 17 April 2012

Plants vs. Zombies

Plants vs. Zombies adalah permainan tower defense yang dibuat dan diluncurkan oleh PopCap Games. Di dalam permainan ini, ada zombie yang menyerang rumah dan pemain harus menggunakan tanaman untuk menghadapi mereka. Permainan ini pertama kali diluncurkan di Microsoft Windows dan Mac OS X pada tanggal 5 Mei 2009. Versi iOS diluncurkan pada Februari 2010. Versi Xbox Live Arcade diluncurkan pada tanggal 8 September 2010. Ada juga versi Nintendo DS, Nintendo DSi, PS3 dan Android. Versi Windows dan Mac mempunyai versi Game of the Year.

Sistem permainan

Di Plants vs. Zombies, pemain akan memilih tanaman (dan jamur) dan menaruhnya di sekitar rumah (area berbeda setiap level) untuk menghadapi dan mempertahankan pemilik rumah (pemain) dari serangan zombie. Banyak tanaman hanya bisa menyerang di baris tempat dia berada, namun ada beberapa yang dapat menyerang hingga 3 baris sekaligus (contohnya Threepeater). Zombie selalu masuk ke area permainan dan berjalan di salah satu baris (kecuali jika menggigit garlic mereka akan berpindah baris). Dalam permainan, terdapat pemotong rumput dan pool cleaner (pada level "Backyard") di ujung kiri halaman yang dapat menghancurkan semua zombie di baris itu jika terkena salah satu zombie, tapi alat itu tidak bisa dipakai ulang sampai level berikutnya. Kebanyakan zombie akan memakan tanaman yang dihadapinya (walaupun ada juga jenis zombie yang melompati, menghancurkan, dan terbang diatas tanaman).
Pemain memulai dengan memilih dan menanam tanaman yang telah dipilih sebelumnya dan melihat zombie apa saja yang ada. Tanaman baru bisa didapat di akhir level. Untuk menanam tanaman, pemain harus mengumpulkan poin-poin matahari yang berasal dari tanaman Sunflower ataupun dari langit. Setiap tanaman diberi "harga". Kebanyakan tanaman bisa dimakan dengan mudah oleh zombie. Jamur perlu dibangunkan dengan Coffee Bean jika dipakai di level siang. Tanaman perlu ditanam di lily pad (kecuali tanaman air) jika ingin ditanam di air dan perlu ditanam di flower pot untuk ditanam di atap. Ada banyak jenis tanaman dengan kemampuan masing-masing, ada tanaman yang bisa menembakkan projectiles mereka ke zombie, menghasilkan matahari atau langsung membunuh zombie dengan cara membakarnya, menindihnya, maupun memakannya.
Zombie juga bermacam-macam jenisnya, ada yang kuat, cepat, bisa langsung menghancurkan tanaman, zombie yang terbang, bahkan ada zombie menari yang seperti Michael Jackson (diganti dengan zombie disco di versi "Game of the Year") yang bisa mengeluarkan zombie lain dari bawah tanah. Ada level progress di bagian bawah layar. Setiap huge wave, banyak zombie muncul bersamaan dan ketika final wave, ada zombie yang muncul dari dalam kolam, kuburan atau ditaruh oleh bungee zombie.

0 komentar:

Posting Komentar

Plants VS Zombies

Plants VS Zombies
keren

Blogger templates

 
Copyright (c) 2010 @lf!@n_Chek!dot. Design by WPThemes Expert
Blogger Templates by Buy My Themes.